Dandim 0725/Sragen Dan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Jenguk Anggotanya Yang Sakit

Dandim 0725/Sragen Dan Ketua Persit KCK Cabang XLVI Jenguk Anggotanya Yang Sakit

Media Humas Polri || Sragen

Bacaan Lainnya

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda,S.I.P bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLVI Ny. Citra Yoga Yastinanda hari ini (4/7/2022) menjenguk 2 anggota Kodim yang sedang sakit. Dua orang anggota Kodim itu ialah Serka Jumadi anggota Koramil Kedawung yang sakit ginjal sudah 6 tahun dan Kopda Haryono pasca operasi patah tulang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kopda Haryono pada tanggal 31 Mei 2022 ketika pulang dari dinas pukul 15.45 WIB diperjalanan ia melihat pohon angsana yang mau tumbang dan membahayakan pengguna jalan. Kemudian ia menghubungi BPBD Sragen untuk melaksanakan evakuasi pohon, lalu BPBD berkoordinasi dengan PLN dikarenakan pohon menumpang di kabel listrik. Sambil menunggu tim datang Kopda Haryono membantu memberi isyarat kepada pengguna jalan yang lewat agar berhati-hati. Setelah tim datang Kopda Haryono ikut membantu pemotongan pohon dan masih berpakaian dinas. Ada tim pemotong ranting dan dahan yang naik diatas pohon, sedangkan Kopda Haryono memotong ranting-ranting yang sudah di bawah menggunakan chain saw mini bersama 3 orang lainnya agar cepat selesai dan jalan bisa segera dilewati kembali.

Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, secara tiba-tiba pohon tersebut tumbang. Pohon dan tim pemotong diatas ikut jatuh menimpa Kopda Haryono.

Akibat tertimpa pohon, Kopda Haryono yang juga seorang relawan mengalami patah tulang lengan kanan atas dan tulang selangka. Ia segera di evakuasi ke RSUD Sragen, kemudian dibawa ke RS. Karima Utama untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. Namun setelah dilakukan pengecekan, operasi tidak bisa dilakukan di RS. Karima Utama karena tidak ada dokter spesialis pembuluh darah. Sehingga di rujuk ke RS. Moewardi yang memiliki dokter dan peralatan bedah lengkap.

Sementara itu, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Komandan kepada anggota yang sedang mengalami musibah atau sakit.

Saat menjenguk, Dandim 0725/Sragen bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVI memberikan motivasi kepada kedua anggota yang sakit dan keluarganya agar sabar menghadapi cobaan dan tetap optimis bisa sembuh.

“Kita adalah keluarga besar TNI, jadi jangan merasa sendiri dalam menghadapi cobaan ini dan tetap optimis, apabila membutuhkan bantuan apa saja akan kita bantu, tetap semangat untuk sembuh, jangan pernah putus asa, serta terus, berdoa agar diberikan kesembuhan,” tegasnya.

Kontributor : Jiyanto
Editor : Mhn

Pos terkait