Festival Budaya Pacu Jalur 2023 Berlangsung Aman Dan Sukses. Kapolres Kuansing Mengapresiasi Seluruh Personil Yang Terlibat Pengamanan

Media Humas Polri || Kuantan

Selama Lima (5) hari terakhir ini dari tanggal 23 s/d 27 Agus 2023 Kota Taluk Kuantan Kab Kuantan Singingi menjadi sorotan dan perhatian publik , tidak saja bagi masyarakat lokal , dari luar daerah Kuansing juga nampak antusias untuk dapat menyaksikan perhelatan yang hanya dilaksanakan setahun sekali di Tepian Narosa Teluk Kuantan Kec Kuantan Tengah Kab Kuantan Singingi .

Bacaan Lainnya

Selain dihadiri oleh Pejabat Pusat dan Pejabat Daerah baik dari Prov Riau maupun Kabupaten Kuansing ,nampak pula rombongan Konsulat Negara tetangga Malaysia yang sama – sama hadir menyaksikan Festival Budaya Pacu Jalur 2023 tersebut.

Dari hasil pantauan selama Event Festival Pacu Jalur 2023 berlangsung , nampak kota Teluk Kuantan jadi ramai didatangi pengunjung terutama pada hari pertama ( hari ke 1) dan hari terakhir ( hari ke 5) jelang penutupan , baik pengunjung yang sengaja ingin menonton Pacu Jalur ataupun hanya sekedar untuk jalan-jalan dan berbelanja di Stand Exspo UMKN maupun dilapak-lapak para pedagang musiman yang hanya ada selama Event Festival Budaya Pacu Jalur 2023 berlangsung .

“Keberhasilan dan kesuksesan penyeleng garaan Event Festival Budaya Pacu Jalur 2023 ini tentunya tidak terlepas dari keberhasilan pihak Polres Kuansing dalam melaksanakan tugas pengamanan yang didukung oleh Tim Asistensi Polda Riau yang dipimpin Karo Ops Polda Riau KBP Kasero Manggolo. S.I.K, S.H , M.Si ,”ucap Kapolres Kuansing AKBP. Pangucap.(27/8)

Sambungnya lagi , ” bahwa keberhasilan tersebut juga tidak terlepas dari dukungan dan peran aktif seluruh personil yang terlibat dalam tugas pengamanan , terdiri dari Sat Brimob ,Sat Samapta , Sat Pol Air , Pam Obvit , Sat Reskrim , Sat Intelkam , Sat Lantas Polres Inhu dan Sat Lantas Polres Pelalawan , Pers Kodim 0302 Inhu ,Pers Dishub Kab Kuansing , Pers BPPD Kab Kuansing dan Pers Satpol PP Dan Damkar Kab Kuansing .”

Saat dijumpai awak media disela-sela acara penutupan dan pemberian hadiah pemenang / juara Festival Budaya Pacu Jalur 2023 tadi malam di Taman Jalur Teluk Kuantan ( 27/8) , Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito.S.I.K ,M.H menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Stake Holder dan seluruh personil pengamanan yang sudah berjibaku selama lima (5) hari tanpa lelah , sehingga kegiatan Event dinilai berlansung aman terkendali dan Sitkamtibmas yang tetap kondusif “.

“Ucapan terimakasih juga ditujukan kepada seluruh masyarakat Kuansing dan pihak awak media yang dinilai telah peduli dan mendukung serta mau bekerja sama dalam upaya menjaga Kamtibmas tetap kondusif selama berlangsungnya event festival pacu jalur tersebut ” pungkas Kapolres Kuansing AKBP Pangucap.(Humas Polres Kuansing)

Pos terkait