Gebrakan Baru Begini Wujud Kepedulian Polisi Di Grobogan Terhadap Kesehatan Masyarakat

Media Humas Polri || Polres Grobogan

Melalui program Jum’at Curhat, Polsek Grobogan kembali melakukan gebrakan baru dengan melaksanakan bakti kesehatan dengan tema ’’Peduli Stunting Balita & Pengobatan Gratis Lansia’’ yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Grobogan, Jum’at (15/9/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi itu, Polsek Grobogan bekerjasama dengan Puskesmas Grobogan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang dihadiri sekitar 30 lansia dan 10 balita itu.

Tampak dalam kegiatan itu, para lansia dan anak balita antusias mengikuti kegiatan. Bahkan, beberapa dari mereka sempat takut ketika melihat banyaknya polisi yang berada di sana.

Namun, dengan sisi humanis yang diberikan para petugas akhirnya mampu membuat puluhan anak balita tersebut justru tersenyum.

Kapolsek Grobogan Polres Grobogan AKP Candra Bayu Septi mengatakan, program Jumat Curhat memang sudah menjadi agenda rutin. Namun, untuk kali ini, kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan dengan mengusung konsep bidang kesehatan.

“Kita peduli dengan stunting pada anak-anak, khususnya balita. Selain itu, kita juga peduli kepada para lansia. Puji syukur, kegiatan ini berjalan dengan baik, ada 10 balita dan 30 lansia yang mengikuti pemeriksaan dan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Puskesmas Grobogan ini,” ujar Kapolsek Grobogan Polres Grobogan.

Disampaikan AKP Candra Bayu Septi, dari hasil pemeriksaan tim medis, seluruh balita berada dalam kondisi sehat dan normal.

“Sementara untuk yang lansia ini menjadi perhatian karena banyak yang setelah dilakukan pengukuran tekanan darah, banyak yang mengalami hipertensi.

Maka dari Puskesmas Grobogan tadi juga melakukan imbauan untuk para lansia agar memperhatikan makanan, jangan banyak mikir yang berat dan olahraga yang cukup,” jelas AKP Candra Bayu Septi.

Usai melaksanakan pemeriksaan kesehatan, para lansia dan balita ini diberikan makanan tambahan yang memiliki nilai gizi yang seimbang.

Menurut Kapolsek Grobogan Polres Grobogan, dengan pemberian makanan tambahan kepada para balita dan lansia ini diharapkan mereka menjadi lebih sehat dan bisa menjadi contoh untuk konsumsi mereka sehari-hari.

“Tadi juga dijelaskan makanan yang bergizi dan sehat seperti apa dan kita juga sediakan tadi dengan harapan makanan ini tidak hanya dimakan pada saat ada acara seperti Posyandu Balita dan Lansia atau kegiatan seperti ini saja, namun bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar AKP Candra.

Sementara itu, Suparjan salah satu warga yang mengikuti kegiatan itu mengaku senang dan menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Polsek Grobogan dan Puskesmas Grobogan ini.

“Saya bisa periksa gratis di sini, antrinya juga tidak terlalu banyak dan tidak terlalu lama, hanya tensi saya kambuh ini, tetapi terima kasih untuk makanan tambahannya, bisa jadi pelajaran berharga buat saya untuk makan makanan bergizi dan minum obat teratur serta olahraga yang rutin dan tetap bergembira,” pungkasnya. (Fiqih)

Pos terkait