Kekeringan Parah Polisi Di Grobogan Salurkan Bantuan Air Bersih Tanpa Kenal Lelah

Media Humas Polri || Polres Grobogan

Tak ada kata lelah sedikit pun, itulah yang ditunjukkan Polres Grobogan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukannya saat menyalurkan bantuan air bersih. Bahkan, penyaluran bantuan air bersih tersebut dilakukannya hingga malam hari.

Bantuan air bersih yang merupakan salah satu wujud kepedulian polisi kepada masyarakat yang mengalami kekurangan pasokan air bersih itu dilaksanakan di Dusun Ngambilan Desa Rejosari Kecamatan Grobogan, Kamis (21/9/2023) malam.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, bantuan air bersih itu merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mengantisipasi dampak El Nino yang berimbas pada pasokan air di daerah.

‘’Hari ini kami bersama BPBD Grobogan menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 2 mobil tangka dan satu mobil water canon polisi dengan total kapasitas air sebanyak 18 ribu liter,’’ jelas Kapolres Grobogan.

Bantuan air bersih yang dilakukan bersama dengan BPBD Grobogan tersebut, akan terus dilakukan, terutama dalam menghadapi situasi sulit akibat krisis air.

“Bantuan air bersih ini merupakan upaya kepolisian dalam rangka mengantisipasi dampak El Nino di Kabupaten Grobogan ini. Bantuan ini, menyasar ke beberapa Desa yang membutuhkan air bersih,” kata AKBP Dedy Anung Kurniawan.

AKBP Dedy Anung Kurniawan menambahkan, penyaluran bantuan air bersih ini, juga merupakan rangkaian bakti pengabdian Polri untuk negeri.

Bahkan, pihaknya rutin melakukan bantuan air menggunakan truk tangki air berukuran 5000 liter dan disalurkan kepada warga di Kabupaten Grobogan.

Pemilihan desa sasaran penerima bantuan air bersih merupakan bentuk perhatian kepolisian terhadap warga terdampak bencana kekeringan dan kekurangan air bersih di Kabupaten Grobogan.

Bantuan air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga upaya bersama dari berbagai pihak dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di daerah yang terdampak. (fiq)

Pos terkait