Warga Lapor Kapolres Grobogan Gegara Kekeringan 18 Ribu Liter Air Bersih Di Datangkan

Media Humas Polri || Polres Grobogan

Program Jum’at Curhat kembali digelar Polres Grobogan. Hal ini, dilakukan untuk menyerap aspirasi serta mendengarkan keluhan, dan curhatan dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kali ini, program Jum’at Curhat digelar di Dusun Ngambilan Desa Rejosari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan ini berlangsung dua arah, yakni saling tanya dan jawab.

Dalam pelaksanaan Jum’at Curhat tersebut, juga dihadiri oleh para pejabat utama Polres Grobogan, Forkopimcam Grobogan, Pemerintah Desa dan masyarakat Dusun Ngambilan Desa Rejosari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan.

Pada sesi tanya jawab, Ali Sadikin Kepala Desa Rejosari Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan menyampaikan bahwa sudah sekitar 3 bulan ini masyarakat setempat mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang yang terjadi.

‘’Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, warga terpaksa harus membeli air,’’ kata Ali Sadikin.

Curhatan Kades tersebut, seketika ditanggapi Kapolres Grobogan yang kebetulan dalam kegiatan itu juga melakukan penyaluran bantuan air bersih.

Bantuan air bersih yang dilakukannya pada malam hari bersama BPBD Grobogan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap krisis air bersih yang saat ini dialami masyarakat akibat kemarau panjang.

“Mudah-mudahan bantuan air bersih ini dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar, serta dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Kapolres Grobogan.

“Bantuan ini merupakan salah satu solusi yang diberikan Polri kepada masyarakat. Apa yang menjadi keluh kesah masyarakat, akan kita bantu dengan mencarikan solusi dan jalan keluar,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam kegiatan itu, Polres Grobogan dan BPBD Grobogan memberikan bantuan air bersih sebanyak 2 mobil tangki dan 1 mobil water canon polisi dengan total kapasitas 18 ribu liter air bersih.(fiq)

Pos terkait