HUT TNI Ke 78 Di Grobogan Polisi Ikut Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

Media Humas Polri || Gerobogan

Sebagai rangkaian HUT TNI ke 78, Kodim 0717/Grobogan menggelar ziarah dan tabor bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Purwodadi, Grobogan, Rabu (4/10/2023).

Bacaan Lainnya

Sebagai wujud sinergitas TNI Polri, Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya turut menghadiri acara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan.

Selain Wakapolres Grobogan, tampak dalam acara itu juga dihadiri oleh Forkopimda Grobogan, anggota Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim Grobogan, anggota Polres Grobogan dan Bhayangkari Cabang Grobogan.

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, yang kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0717/Grobogan di tugu TMP tersebut.

Setelah upacara ziarah selesai, acara diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Usai pelaksanaan acara tersebut, Dandim 0717/Grobogan mengatakan, ziarah memperingati HUT ke 78 TNI itu dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, meneladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Ziarah dan tabur bunga ini merupakan salah satu wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Selain itu dapat sebagai motivasi dalam melanjutkan perjuangan, sehingga para anggota Kodim ini dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” kata Dandim 0717/Grobogan.

Ditambahkan Letkol Arh Muda Setyawan, bentuk penghormatan ini tak akan pernah lepas dari dada untuk terus menghormati dan menghargai hingga mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Menurut Dandim 0717/Grobogan, para pahlawan yang telah gugur inilah yang telah memperjuangkan Indonesia hingga merdeka seperti saat ini.

”Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka,” pungkasnya. (Fiq)

Pos terkait