Personel Polsek Panai Tengah Laksanakan Patroli Dialogis Di sekitar Posko KBN Desa Tanjung Sarang Elang

Media Humas Polri || Labuhanbatu

Kasi Humas Polres labuhanbatu IPTU Parlando Napitupulu SH menyampaikan, Personel Polsek Panai Tengah melaksanakan Patroli Dialogis disekitar wilayah kerja Posko Kampung Bebas dari Narkoba ( KBN) Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Jumat (20/10/23).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Panai Tengah IPTU H Naibaho SH MH mengatakan. Personel yang melaksanakan Patroli Dialogis dipimpin IPTU D Siregar bersama Anggota AIPTU A Sitepu, AIPTU Jupriadi dan AIPDA T Sinurat selain melaksanakan Patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat sekaligus mengajak untuk terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Panai Tengah mengingatkan, Kita jangan terjerumus kedalam narkoba, yaitu dengan cara aktif dan Open terhadap lingkungan dan tetangga, apabila ada indikasi kita tegur atau respons memberikan informasi kepada Kepolisian, sehingga pihak Kepolisian bisa melakukan pencegahan maupun penindakan.

Kalau Masyarakat aktif maka pihak Kepolisian akan lebih bersinergi dalam melakukan penindakan, karena efek dari banyaknya pengguna narkoba, akan banyak terjadi Kamtibmas salah satunya seringnya kasus pencurian, ucap IPTU H Naibaho.

Selanjutnya Kapolsek Panai Tengah IPTU H Naibaho SH MH menjelaskan bahwa Polres Labuhanbatu telah membentuk 13 Posko KBN di Kabupaten Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara lokasi tempat posko KBN dipilih berdasarkan data kerawanan tindak pidana narkotika serta informasi dari Masyarakat terkait maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan tersebut.

Polres Labuhanbatu dan Jajaran berkomitmen untuk terus melakukan upaya-upaya dalam memberantas peredaran gelap narkoba serta memberikan dan menyediakan Rehabilitasi kepada para pelaku korban penyalahgunaan narkoba dan ini merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara yaitu Narkotika Musuh Bersama. (Thamrin Nasution)

Pos terkait