Polsek Kedokanbunder Gencar Lakukan Patroli Strong Point Demi Keamanan Wilayah

Media Humas Polri || Indramayu

Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus meningkatkan langkah-langkah keamanan dengan melaksanakan kegiatan patroli strong point di wilayah hukumnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kejahatan, terutama tindak kejahatan seperti Curat (Pencurian dengan Pemberatan), Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor), serta gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, IPTU Sujana, mengatakan bahwa dalam kegiatan patroli ini, petugas menyasar berbagai wilayah rawan di sekitar Kedokanbunder.

Beberapa daerah yang menjadi target patroli meliputi Jalan Raya Kedokanbunder Wetan di perbatasan dengan Kabupaten Cirebon, Jalan Raya Kaplongan di perbatasan dengan Kecamatan Karangampel, Jalan Raya Kedokanbunder, Jalan Raya Jayawinangun, Jalan Raya Cangkingan, dan Jalan Raya Jayalaksana di perbatasan dengan Kecamatan Sliyeg.

“Kami berfokus pada daerah-daerah rawan kejahatan, terutama tindak kejahatan C-3 dan gangguan kamtibmas. Tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat mereka menjalani aktivitas sehari-hari,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Jumat (27/10/23).

Kegiatan patroli strong point dilakukan dengan menggelar petugas di titik-titik strategis dan melakukan patroli mobile di wilayah tersebut.

Selain itu, petugas juga memberikan penekanan pada antisipasi tindak kejahatan oleh kelompok motor.

Kapolsek Kedokanbunder berharap dengan kehadiran petugas dan aktivitas patroli ini, tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya dapat terjaga dengan baik.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan atau gangguan kamtibmas kepada pihak berwajib agar dapat segera ditindaklanjuti.

“Kegiatan patroli strong point ini menjadi bagian dari upaya Polsek Kedokanbunder dalam menjaga keamanan menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilpres tahun 2024, serta dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di wilayahnya,” Pungkas IPTU Sujana. (Masta)

Pos terkait