Personel Polsek Kualuh Hulu Melaksanakan Patroli Dialogis Dan Sambang Warga Di Posko KBN

Media Humas Polri || Labuhanbatu

Kasi Humas Polres Labuhanbatu IPTU Parlando Napitupulu SH menyampaikan, Personel Polsek Kualuh Hulu sosialisasikan bahaya narkoba kepada warga disekitar Posko KBN Dusun IV Kampung Baru Desa Kuala Beringin Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara Jumat, (27/10/23).

Bacaan Lainnya

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu S.I.K.,SH.,MH.,MIK, melalui Kapolsek Kualuh Hulu IPTU P Sirait menjelaskan, Personel yang melaksanakan kegiatan ini AIPTU K Sirait dan AIPTU Poniran, dengan menyambangi rumah warga dan mensosialisasikan bahaya narkoba dan kegiatan ini sebagai tindak lanjut setelah dibentuk 13 Posko KBN Polres Labuhanbatu di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Lokasi 13 Posko KBN dipilih berdasarkan data kerawanan tindak pidana narkotika serta informasi Masyarakat terkait maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan tempat mereka tinggal, sebut Kapolsek Kualuh Hulu.

Selain melakukan sosialisasi Personel juga melakukan Patroli Dialogis dan sambang kepada warga, pagi hari, siang dan malam hari diseputaran wilayah Kecamatan Kualuh Hulu sebagai antisipasi dan menekan ruang gerak para pelaku tindak pidana narkotika.

Personel juga menghimbau Masyarakat bilamana mengetahui ada kegiatan narkoba dilingkungan mereka agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian untuk dapat ditindak lanjuti, sebut IPTU P Sirait.

Selain kegiatan-kegiatan preemtif, preventif maupun represif dalam penanganan tindak pidana narkotika Polres Labuhanbatu juga mengedepankan upaya Rehabilitasi terhadap para korban/pelaku pengguna narkoba.

Sejalan dengan Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai Narkotika Musuh Bersama , Polres Labuhanbatu dan jajarannya berkomitmen dalam memberantas peredaran gelap narkoba serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta bersih dari narkoba, ucap Kapolsek Kualuh Hulu IPTU P Sirait. (Thamrin Nasution)

Pos terkait