19600 Kotak Suara Pemilu Tiba Di Gudang Induk KPU Wonogiri Pihak Polres Setempat Amankan Penyimpanannya

Media Humas Polri || Wonogiri

Polres Wonogiri Polda Jawa Tengah melaksanakan pengamanan kedatangan logistik kotak suara Pemilu, yang mana logistik pemilu tersebut saat ini berada di Gudang induk logistik pemilu 2024 di Jl. Raya Wonogiri-Purwantoro KM 20 Kayuloko Sidoharjo Wonogiri, Kamis (2/11/23).

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah kedatangan kotak suara Pemilu yang tiba di gudang KPU Kab. Wonogiri hari ini sebanyak 2.000 pcs kotak suara. Sampai kemarin sudah tiba sebanyak 17.600 pcs kotak suara, jadi total kotak suara yang telah di terima KPU Kab. Wonogiri sampai saat ini sejumlah 19.600 pcs.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Sidoharjo Iptu Mulyanto, S.H., dengan personel Polsek Sidoharjo.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H.,S I.K., M.M, M.Si., melalui Kasi Humas AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., mengatakan bahwa Polres Wonogiri akan mengamankan logistik Pemilu dari segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas mulai dari proses penjemputan logistik Pemilu, lokasi penyimpanan logistik, lokasi Pelipatan surat suara sampai nantinya pendistribusian logistik Pemilu dari KPU sampai ke TPS, ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar pemilu berjalan lancar dan aman.

“Kegiatan Pengamanan ini guna mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas. Tegasnya.

Kedatangan Kotak suara Pemilu tersebut menjadi fokus pengamanan intensif Polres Wonogiri guna memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Tim gabungan dari Polres Wonogiri berkolaborasi erat dengan petugas keamanan dari KPU untuk memastikan pengiriman Kotak suara pemilu ketempat penyimpanan yang telah ditentukan dalam keadaan aman.

Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Wonogiri untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan Pemilu 2024.
Ribuan kotak suara pemilu tersebut saat ini sudah disimpan di gudang KPU dan dalam pengamanan ketat personel Polres Wonogiri.

“Kami telah menyiapkan langkah- langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan nantinya,” ujarnya.

Selain itu, juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama tahapan hingga hari pemungutan suara nanti. (Tim MHP)

Pos terkait