Putri Nur Aulia Perwakilan UPT SMAN 3 Pinrang Juara 1 Lomba Baca Puisi

Media Humas Polri || Pinrang

Kegiatan proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) 2023, merupakan program Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi selatan yang di lombakan dan dipusatkan di 11 titik Kabupaten/Kota, (Barru, Pare pare, Pangkep, Bone, Wajo, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Maros, Soppeng dan Pinrang).

Bacaan Lainnya

Kegiatan di Pinrang berlangsung di Sekolah UPT SMAN 1, selama dua hari, Senin -Selasa 29-31 Oktober 2023 dan diikuti Sekolah Menengah Atas, se Kabupaten Pinrang.

Putri Nur Aulia perwakilan dari UPT SMAN 3 Pinrang yang mengikuti kegiatan tersebut keluar sebagai Juara 1, lomba pembaca puisi.

Guru Pembina (pendamping) siswa, Rahma Tola dan Yusuf mengatakan, istimewa lomba puisi ini karena juri sampaikan bahwa beliau sudah lama keliling baru menemukan pembaca puisi terbaik ternyata ada di pinrang, itu adalah salah seorang siswa dari SMAN 3 pinrang, ungkap Guru Pembina SMAN 3 Pinrang dengan bangga, Kamis (2/11/23).

“Putri Nur Aulia, waktu masuk Teknical Miting lomba, Juri bercerita bahwa puisi dengan judul, “Mata Luka Sengkon Karta,” banyak juga yang sering bawakan tapi tidak ada yang berhasil, (selalu gagal), sempat muncul dalam pikiran kami, waduh bagaimana ini. Ini judul yang akan diambil putri (putri mendapatkan nomor urut 1) tapi karena sudah mendengar dan melihat putri membacakan maka semua sangat yakin.”

“Putri Nur Aulia merupakan murid yang ber prestasi waktu SMP, mendaftar kesekolah dengan jalur prestasi dan setelah mendengar langsung dia puisi maka dengan segala perjuangan dan pendekatan dilakukan agar Putri bisa terus maju dan Alhamdulillah usaha tidak pernah menghianati hasil, Putri keluar sebagai Juara 1,” ungkap Guru Pembina dengan gembira.

Guntur, S.Pd., M.Pd, Kepala UPT SMAN 3 Pinrang ikut bangga dengan prestasi yang di raih anak didiknya, “Alhamdulillah selamat buat siswa Putri peraih prestasi juara 1 terbaik puisi. Terimakasih kepada Guru pembina yang telah dampingi siswa dalam kegiatan P5 ini. Terima kasih kepada Dinas pendidikan Sulawesi selatan, dan seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan P5 dengan sukses , ini memberikan ruang ajang pencarian bakat bagi siswa, UPT SMAN 3 Pinrang dapat raih prestasi juara 1 puisi yang tentunya sangat membanggakan bagi sekolah kami,” pungkas Guntur. (Uky)

Pos terkait