Waka Polres Kuansing Hadiri Upacara Hari Pahlawan Ke 78 Di Lapangan Limuno

Media Humas Polri || Kuansing

Waka Polres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos, mewakili Kapolres Kuansing menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 dengan Tema “Semangat Pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan” yang dilaksanakan di Lapangan Limuno Kelurahan Pasar Taluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (10/11/23) pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pada upacara tersebut bertindak sebagai Irup Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM (Plt Bupati Kuansing), Dan Up : Kapten Inf Yunasri (Danramil 09/SGG Kodim 0302/Inhu), Pa Up : Erdiansyah, S. Sos. M.Si (Kadis Sosial Pemkab Kuansing dan Pengibaran bendera Merah Putih Dari SMA.N. 01 Teluk Kuantan.

Upacara turut dihadiri oleh Kompol Robet Arizal, S.Sos (Waka polres Kuansing mewakili Kapolres Kuansing), Kapten Inf Legimin (Danramil 02/KT mewakili Dandim 0302/Inhu), Nurhadi Puspandoyo, SH. MH (Kajari Kab Kuansing), Agung Iriawan, SH, MH (Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan), H. Dedy Sambudi, S. Kep, SKM, M. Kes (Sekda Kab Kuansing), Neva Risna S.Ag (kepala pengadilan Agama Kab Kuansing), Paul Edison Tampubolon,SH (Kasubsi Portatib Mewakili Kalapas Teluk Kuantan), Drs. H. Efrion Efni, M.Ag (Ketua Kemenag Kuansing), Risman Ali, SE, M.Si (Camat Kuatan Tengah), Para Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kasatpol PP dan Kaban Pemkab Kuansing, Pj Kades se Kab Kuansing, Peserta upacara lebih kurang 200 Orang, Pasukan Upacara terdiri dari Korsik 1 Pleton, Personil TNI 1 Pleton, Polri 1 Pleton, Satpol PP 1 Pleton, PGRI 2 Pleton, BPBD 1 Pleton, Kokam dan Banser 1 Pleton dan ASN Pemda Kab.Kuansing.

Plt Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM, dalam membacakan amanat menyampaikan “Pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini, marilah kita bersyukur kepada Tuhan Allah Yang Mahakuasa. Sebagaimana kita ketahui, tanggal 10 November telah ditetapkan sebagai Hari Pahlawan, Sebagai momentum untuk merenungkan dan mengenang jasa para pahlawan yang ada di Tanah Air karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan nya,”

“Pada Peringatan Hari Pahlawan, pada tanggal 10 November 2023 mengingatkan Kita kembali akan perjuangan para pahlawan, untuk mempersatukan bangsa ini dengan hubungan erat antara Suku Suku yang ada di Tanah Air dari Sabang sampai Merouke,”

“Negeri ini membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global supaya bisa bersaing dengan Negara Maju lain nya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Selamat para pahlawan yang telah mendahului kita,Kami generasi bangsa akan meneruskan perjuangan mu,” sambung Plt Bupati Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Waka Polres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos, menyampaikan “Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 berlangsung dengan khidmat dan tertib, dalam upacara tersebut, juga dibacakan pesan-pesan perjuangan dari para Pahlawan Nasional. Pesan-pesan tersebut berisi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, semangat perjuangan, dan cinta tanah air,” jelas Kompol Robet.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa saling menghargai satu sama lain mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri keluarga lingkungan sekitar dan seterusnya jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,”

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang, Selamat hari pahlawan Tahun 2023,” tutup Kompol Robet mengakhiri keterangannya. (Syafrinal)

Pos terkait