Polsek Torgamba Gelar Pojok Pemilu Masyarakat Diajak Ciptakan Pemilu Damai 2024

Media Humas Polri // Torgamba

 

Bacaan Lainnya

Dalam rangka menciptakan Pemilu Damai 2024, Kapolsek Torgamba Polres Labusel AKP M. Ilham Lubis, S.H, yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Torgamba IPTU M. Siregar, melaksanakan kegiatan Pojok Pemilu 2024.

Kegiatan ini digelar di Warung Kopi Kak Ayu Simpang Milano Pinang Awan Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (06/02/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Ps. Kanit Intel AIPTU Jhoni, Ps. Kanit Samapta AIPTU PF Tanjung, PKD Desa Aek Batu Yusuf, Tokoh Masyarakat G. Nainggolan, dan warga masyarakat Pinang Awan.

IPTU M. Siregar, selaku Kanit Binmas, menjelaskan bahwa Pojok Pemilu ini merupakan inisiatif untuk membuka ruang diskusi dan pertukaran informasi guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pemilu serta mendorong partisipasi aktif dalam proses demokrasi,” ujar IPTU M. Siregar.

Selain menjadi forum tanya jawab dan diskusi, Kanit Binmas juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, mengajak semua pihak untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu Damai 2024. “Meskipun pilihan politik bisa berbeda, kebersamaan dan kerukunan harus tetap terjaga,” imbau Kanit Binmas.

Lebih lanjut, Kanit Binmas menekankan pentingnya tidak terpengaruh oleh berita hoaks di media sosial yang dapat merusak citra calon presiden atau legislatif. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjadi konsumen informasi yang cerdas dan kritis.

Tak hanya sebatas pemilu, personel Polsek Torgamba juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba.

Informasi terkait narkoba atau situasi lain yang dapat mengganggu ketertiban umum diharapkan segera dilaporkan melalui Call Center 110 Polres Labuhanbatu Selatan atau melalui pesan WhatsApp ke nomor 081260866699.

Dengan upaya ini, diharapkan masyarakat dapat terlibat secara aktif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran Pemilu 2024, serta turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dari ancaman narkoba. ( M.Y.K.Simanjuntak )

Pos terkait