Pungli yang menjadi masalah besar dan menjadi beban bagi orang tua murid

Pungli yang menjadi masalah besar dan menjadi beban bagi orang tua murid

Media Humas Polri||Taput

Bacaan Lainnya

Maraknya pungli di lingkungan sekolah jadi masalah yang yang sudah menjamur perlu di tindak tegas, seperti yang terjadi di sekolah SMU KHUSUS NEGERI 1 MUARA. Kecamatan Muara. Kabupaten Tapanuli Utara. Provinsi Sumatra Utara.

Di duga pihak sekolah atau guru memaksakan kepada setiap murid untuk memberikan uang minimal Rp.100.000 untuk pengambilan ijazah terakhir. Wartawan Media Humas Polri mewawancarai salah satu siswa atas nama Gladia Nainggolan yang menjadi korban pungli, siswa tersebut di suruh keluar dan di suruh pulang untuk menjemput kekurangan pungutan tersebut dan tidak di berikan ijazah terakhir dari sekolah. dimana siswa tersebut sudah memberikan uang sebesar Rp. 50.000 dan itu pun masih kurang dan minimal Rp.100.000 pungutan ini pun tanpa persetujuan dari orang tua siswa dan belum pernah di rapatkan sama orang tua siswa sebelumnya.

Hal tersebut juga langsung di konfirmasi wartawan Media Humas Polri. Com. Pada hari senin tanggal 27 Mei 2027 kepada salah satu guru enggan menjawab, dimana guru tersebut berasumsi pungutan tersebut adalah uang terimakasih siswa.

Guna menghindari pungli di sekolah lain perlu di tindak tegas oleh pihak terkait, terutama kepada Dinas Pendidikan dan Pemerintahan setempat. (Siandy)

Pos terkait