Hari ini Mesjid Raya An-Nur Provinsi Riau Sembelih Hewan Qurban

Hari ini Mesjid Raya An-Nur Provinsi Riau Sembelih Hewan Qurban

Media Humas Polri|| Riau

Bacaan Lainnya

Mesjid Raya An-Nur Provinsi Riau, menyembelih 14 ekor hewan kurban yang terdiri dari 13 ekor sapi dan satu ekor kambing. Pemotongan dilakukan hari ini Selasa (18/6/2024).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Idul Adha Mesjid Raya An-Nur Provinsi Riau, H Mulyono didampingi Humas Masjid Raya An-Nur Tatang Yudiansyah disela-sela persiapan penyembelihan hewan kurban.

“Salat Id sudah kita selenggarakan semalam dan hari ini baru dilaksanakan pemotongan hewan kurban karena semalam para pengurus melaksanakan pemotongan hewan Kurban di lingkungan kediaman masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mulyono menyampaikan jumlah hewan kurban yang diterima Mesjid Raya An-Nur tahun ini mengalami peningkatakan dibangdingkan tahun lalu.

“Kurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 14 ekor sapi dan satu ekor kambing,” katanya.

Dikatakan bahwa panitia telah membagikan 800 kupon penyaluran daging kurban yang terdiri dari masyarakat sektiar mesjid, para tenaga yang ada di mesjid dan ke daerah pinggiran yang membutuhkan.

“800 kupon sudah dibagikan yang nantinya akan menerima daging kurban yang dipotong di mesjid ini,” urainya.

Sebelum pemotongan dilakukan doa bersama agar berlangsung lancar yang dihadiri para petugas dan Ketua Harian Mesjid Raya An-Nur, Dr Zul Ikromi dan Imam Besar Masjid An-Nur, Amin Yono.

Sejumlah hewan kurban yang akan disembelih berasal dari dari kurban pengurus Masjid Annur dan selebihnya dari instansi pemerintah dan BUMD yaitu PT Sarana Pembanguna Riau (SPR), Pertamina Hulu Rokan (PHR), dan PT Riau Petroleum. Kemudian PT PIR, PT BSP-BSI, Bank BRK Syariah, Direktur RSUD Arifin Achmad, Korem 031 Wirabima, PT PER, PTPN VI Regional 3, BKMT, Polda Riau, Kesra (Satpol PP). 1 ekor kambing dari PT Jamkrida.(Yuref)

Pos terkait