Pemdes Santing Alokasikan Dana Desa (DD)Tahun 2024 Bangun Gedung Posyandu

  • Whatsapp

Pemdes Santing Alokasikan Dana Desa (DD)Tahun 2024 Bangun Gedung Posyandu

Media Humas Polri|| Indramayu

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa Santing,menaruh perhatian besar terhadap kesehatan masyarakat dengan mengalokasikan Dana Desa ( DD) tahun 2024 untuk pembangunan gedung Posyandu.

Gedung Posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Masyarakat, kesehatan khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah tersebut.

Diketahui, dengan anggaran Rp.187.654.000. juta rupiah pembangunan gedung Posyandu di Jalan Tuan Segara Nomer 11,Desa santing dikerjakan tim pelaksana (TPK) pada pemasangan pondasi awal. Pembangunannya ini berukuran p.12 m x L .5 meter. Letaknya sangat strategis bagi masyarakat setempat.

Dengan harapan selesainya pembangunan gedung posyandu ini nanti, pelayanan kesehatan masyarakat terutama bagi balita dan ibu hamil, kegiatan pelayanan dasar kesehatan dapat ditingkatkan. Dan juga sebagai salah satu upaya pencegahan stunting. Hal ini disampaikan Ketua TPK saat ditemui Awak media senin (24/06/2024).

Lanjut Yadi, juga menjelaskan bahwa Posyandu menjadi wahana pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil, bayi, dan balita.

Pelaksanaan Posyandu sangat bergantung pada peran aktif para kader di wilayah masing-masing yang menentukan keberhasilan pengelolaan kegiatan Posyandu.

Kegiatan utama Posyandu meliputi pemeriksaan kehamilan, pemenuhan gizi ibu, pemberian vitamin dan suplemen, serta imunisasi untuk ibu hamil dan vitamin untuk anak. Program Posyandu ini dianggap sangat penting bagi Desa Santing karena merupakan upaya nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. ” Ujar.(Nono)

Pos terkait