Dandim 0818 Malang Batu Letkol Inf Taufik Hidayat Bersinergitas Dengan DP3AKB Kabupaten Malang

Dandim 0818 Malang -Batu Letkol Inf Taufik Hidayat Bersinergitas Dengan DP3AKB Kabupaten Malang.

Mediahumaspolri || Malang

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0818 kab/ Malang – Batu Inf Taufik Hidayat menyempatkan hadir untuk melihat kegiatan Karya Bhakti Pelayanan KB Kesehatan Gratis Semester I tahun 2022 yang di adakan oleh Kodim 0818/Kab. Malang di bidang Staf Ter yang bekerjasama Dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan di RS Wajak Husada Kecamatan Wajak Kab. Malang dengan mengusung tema “ TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat.” Minggu Kemeren (26/6/22)

Dandim 0818/Kab. Malang-Batu Letkol Inf Taufik Hidayat mengatakan bahwa, Kegiatan KB ini adalah wujud sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan keikutsertaan masyarakat membentuk keluarga yang berkualitas sehat, tangguh dan sejahtera.
Pihaknya pun siap mendukung Pemerintah daerah bukan hanya dalam segi KB saja, akan tetapi dalam semua bentuk kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“ Sesuai dengan pertintah harian Kasad kita selaku TNI rakyat, kita harus selalu hadir di tengah tengah rakyat dan harus menjadi solusi, untuk itu saya selalu menekankan kepada anggota saya untuk selalu berkordinasi, bekerjasama dan mendukung setiap kegiatan pemerintah dalam mensejahterakan warga di wilayah binaannya,” ucap Dandim

Dandim memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak dengan adanya sinergitas yang terjalin dalam kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada para Akseptor yang telah turut mensukseskan program KB.

Ia juga mengatakan Bahwa Kegiatan KB gratis tersebut juga untuk meningkatkan kembali tentang pentingnya pengendalian penduduk,melalui perwujudan keluarga kecil bahagia dan sejahtra.

Dalam program KB bukan hanya program untuk pengendalian jumlah penduduk, melainkan juga sebagai pengendalian pengangguran, kelahiran , hidup secara sehat.(eddymhp//rlsdim)

Pos terkait