4868 WARGA TUNTANG KAB. SEMARANG TERIMA BPNT DAN BLT MINYAK GORENG

4868 WARGA TUNTANG KAB. SEMARANG TERIMA BPNT DAN BLT MINYAK GORENG.

Media Humas Polri – Semarang

Bacaan Lainnya

Sebanyak 4868 warga Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang menerima penyaluran Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng, bertempat di halaman Kantor Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (18/4/2022.)

Untuk penyaluran BPNT dan BLT minyak goreng tersebut di wilayah Tuntang dibagi di 16 titik kantor desa, antara lain di Desa Kesongo, Jombor, Candirejo, Tuntang, Watu Agung, Lopait dan desa lainnya.

Dana yang disalurkan sekitar Rp.2.434.000.000 untuk 4868 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Desa Delik Ponadi dihadapan berbagai media menjelaskan bahwa nominal Rp 500 ribu disalurkan kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM). Nominal tersebut merupakan penggabungan BPNT sebesar Rp 200 ribu dan BLT minyak goreng yang dibayarkan sekaligus pada bulan April ini Rp 300 ribu untuk 3 bulan (bulan April, Mei, Juni). Sehingga sangat membantu masyarakat di saat masih masa pandemi.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga diadakan vaksinasi oleh Puskesmas Tuntang Kabupaten Semarang.

Ponadi didampingi Bhabinkamtibmas Aipda Andi Susanto Polsek Tuntang Kabupaten Semarang menghimbau kepada warga yang belum melakukan vaksin 1, 2 dan 3 (Booster) bisa langsung melakukan vaksinasi di tempat.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat tetap melakukan prokes karena pandemi belum berakhir.

“Semoga di hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini semua warga Kecamatan Tuntang senantiasa diberi kesehatan, sehingga bisa berkumpul dengan keluarga,” pungkas Ponadi.

Pewarta : Adi
Editor : Mhn

Pos terkait