5335 Kepala Keluarga Di Labuhanbatu Masih Buang Air Besar Secara Sembarangan

5335 Kepala Keluarga Di Labuhanbatu Masih Buang Air Besar Secara Sembarangan

Media Humas Polri || Labuhan Batu

Bacaan Lainnya

Pemkab Labuhanbatu menggelar Rapat pertemuan koordinasi percepatan Open Defecation Free ( ODF) dan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM) dalam rangka pengelolaan pelayanan kesehatan lingkungan Tahun 2022 dilangsungkan di Ruang Data dan Karya kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (27/10/2022)

Asisten I Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs.H.Sarimpunan Ritonga M.Pd. mengatakan, Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 98 Desa/Kelurahan dimana sampai bulan September 2022 akses sanitasi di Kabupaten Labuhanbatu sudah mencapai 96.11 % dimana jumlah Kepala Keluarga ( KK) yang masih buang air besar secara sembarangan ada sejumlah 5335 Kepala Keluarga.

Selanjutnya Drs.H.Sarimpunan Ritonga M.Pd menyatakan, Rapat Koordinasi ini dilaksanakan untuk dukungan Bapak-Ibu sekalian dalam memastikan terjadinya perubahan perilaku Masyarakat dalam penyelenggaraan percepatan 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM) dengan dasar pilar pertama mencapai 100.% SBS, dan pilar 2 sampai pilar 5 minimal 50 % melaksanakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM)

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi dari Kepala Seksi Kesling dan kesehatan kerja Provinsi Sumatera Utara RUSDI PINEM SKM.M.SI mengenai intervensi sensitive melalui Open Defecation Free ( ODF) dalam percepatan dalam penurunan Stunting.

Acara ini diikuti oleh Sekretaris PMD Ir.Rina Isyusilawati, Kabid.Kesmas Dinkes Friska E.Simanjuntak.DKM.MKM. beberapa Camat, beberapa Lurah,
dan Kepala Desa se Kabupaten Labuhanbatu, Kapus se Labuhanbatu.

Penulis, Thamrin Nasution

Pos terkait