Tim Sepakbola Asal Kudus Raih Medali Emas di Porseni NU Tingkat Nasional

Tim Sepakbola Asal Kudus Raih Medali Emas di Porseni NU Tingkat Nasional

 

Bacaan Lainnya

Media Humas Polri || Kudus

 

Kabupaten Kudus yang diwakili SMA NU Al Maruf Kudus meraih medali emas pada Porseni NU tingkat Nasional yang digelar di Solo, 14-21 Januari 2023.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih medali emas serta mendapat uang pembinaan Rp15 juta pada Porseni NU Nasional ini di Solo kemarin,” kata Kepala SMA NU Al-MA’ruf Kudus, Anas MA’ruf melalui Manajer Tim Sepakbola Al Maruf, Syaifudin Najib, Senin (23/1/2023).

Najib menceritakan perjalanan timnya di Porseni NU tingkat nasional, di fase grup, Al Maruf mengawali laga perdana dengan skor imbang 2-2 melawan tim Sumatera Selatan. Di pertandingan kedua Al Maruf bahkan menelan kekalahan atas tim DKI Jakarta dengan skor 1-2.

Al-Ma’ruf maju ke babak delapan besar setelah di pertandingan terakhir melibas tim NTT dengan skor 4-1.

“Di babak delapan besar kami berhasil mengalahkan tim Jatim 1 dengan skor tipis 1-0. Kami memastikan tiket final setelah mengalahkan Lampung di babak semifinal dengan skor 3-0,” katanya.

“Di babak final, Al Maruf kembali bertemu DKI Jakarta, dan Alhamdulillah berhasil menang dan melibas dengan skor 1-0,” sambungnya.

Najib menyebut jika tim sepakbola Al Maruf seluruhnya diperkuat siswa kelas Kelas XI dan XII SMA NU Al Maruf Kudus.

Pihaknya bersyukur sekaligus bangga karena telah mengharumkan sekolah di kancah Nasional.

“Bersyukur dan bangga mas, dengan capaian prestasi itu, lebih mengembangkan bakatnya, syukur-syukur tim Al-Ma’ruf bisa bisa dilirik sama tim nasional untuk seleksi atau yang lainnya,” harapnya

 

(Fikri-Priyawing)

Pos terkait